25 November 2014

Kapolri dan Menteri Bahas Rehabilitasi Pengguna Narkoba di Kemenkum HAM

Sejumlah menteri dan pejabat terkait menggelar rapat tertutup di kantor Kementerian Hukum dan HAM. Rapat membahas upaya rehabilitasi bagi para pengguna narkoba. 


Para pejabat yang sudah hadir di antaranya Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Kapolri Jenderal Sutarman dan Kepala BNN Komjen Anang Iskandar.

Ketua MA Hatta Ali dan Jaksa Agung H.M. Prasetyo juga dijadwalkan hadir dalam rapat yang dimulai pukul 14.00 WIB ini. Namun hingga saat ini keduanya belum tiba.

Mensos Khofifah menuturkan, salah satu kendala rehabilitasi pengguna narkoba adalah minimnya fasilitas. Saat ini panti rehabilitasi yang dimiliki Kemensos hanya sebanyak 8% dari kebutuhan di seluruh Indonesia.

"Ada 105 panti rehab saat ini, Kemsos hanya 2," katanya di gedung Kemenkum HAM, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (25/11/2014).

Konselor Kemsos juga masih sangat terbatas. Saat ini setiap 1 orang konselor menangani 45 orang pengguna narkoba. Padahal idealnya, 1 orang konselor menangani 10 orang pengguna narkoba. (news.detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar