26 Agustus 2014

10 Fakta Yang Harus Anda Ketahui Tentang Kecelakaan


10 Fakta Yang Harus Anda Ketahui Tentang Kecelakaan
KategoriGaya




1. Kecelakaan adalah pembunuh terbesar ketiga pria di Amerika. Pada tahun 2007, kecelakaan mobil, kebakaran, keracunan, dan tragedi tak terduga lainnya menewaskan hampir 80.000 orang.

2. Kecelakaan kendaraan bermotor adalah kecelakan penyebab kematian paling umum. Pada tahun 2012, lebih dari 20.000 orang tewas di jalan.

3. Laki-laki lebih rentan terhadap kecelakaan kendaraan bermotor dibandingkan wanita. Menurut Departemen Transportasi Amerika Serikat, pria lebih terlibat dalam praktek mengemudi beresiko seperti tidak mengenakan sabuk pengaman dan mengemudi saat mabuk.

4. Mengenakan sabuk pengaman mengurangi risiko kematian akibat kecelakaan sekitar 50 persen dan pria 10 persen lebih rendah untuk mengenakan sabuk pengaman daripada wanita.

5. Keracunan adalah kecelakaan kedua yang paling sering membunuh. Lebih dari 33.000 jiwa laki-laki dan perempuan meninggal per tahun akibat keracunan.

6. Orang dewasa dapat teracuni melalui penghilang rasa sakit, antidepresan, obat penenang, alkohol, narkoba, kosmetik, antihistamin, dan asap.

7. Kebakaran dan luka bakar adalah penyebab ketiga atas cedera yang tidak disengaja. Pada tahun 2010, lebih dari 13.000 orang terluka akibat kebakaran dan 2.640 meninggal.

8. Penyebab terbesar kematian yang berhubungan dengan kebakaran adalah merokok. Memasak adalah penyebab utama kebakaran perumahan. Sebagian besar korban kebakaran tidak mati dari luka bakar, melainkan menjadi korban asap atau gas beracun.

9. Tenggelam adalah penyebab lain dari kematian karena kecelakaan. Hampir 80 persen orang yang meninggal di dalam air adalah laki-laki.

10. Cara terbaik untuk mengurangi risiko kecelakaan-kecelakaan di atas adalah sangat sederhana, yaitu mengikuti aturan, memperhatikan dan mematuhi hukum.
Artikel ini ditulis oleh : Nadia Aprilia 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar