17 Januari 2017

Satu Bandar Narkoba Tewas Ditembak Polisi

Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya berhasil meringkus dua bandar narkoba kelas kakap yang sering mengedarkan narkoba di Ibukota Jakarta.
Satu di antara pelaku tewas ditembak aparat kepolisian.
Kedua pelaku bernama Briyan alias KB (29) dan Aminuddin alias Pelor (30). Briyan terpaksa dilakukan tindakan tegas lantaran melakukan perlawanan saat dilakukan pengembangan di daerah Karawang, Jawa Barat.
"Dia melakukan perlawanan kemudian dilaksanakan tindakan tegas. Selanjutnya pelaku dilarikan ke RS Polri namun nyawanya tak tertolong," ujar Direktur Resnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta, Selasa (17/1).

Dia menjelaskan bahwa penangkapan itu, dari hasil pengembangan. Karena sebelumnya, polisi terlebih dulu melakukan penangkapan terhadap Aminuddin yang kerap beroperasi di kawasan Hayam Wuruk dan Cengkareng. Pengintaian dilakukan sejak tanggal 12-16 Januari 2017.
Briyan sendiri diketahui sebagai residivis dan sudah tiga kali keluar masuk penjara dalam kasus yang sama.
"Terakhir dia terlibat kasus peredaran sabu seberat 12 kilogram dan mendekam di Lapas Salemba," tutur dia.

Dari penangkapan Aminuddin, polisi menemukan barang bukti sabu seberat 8,7 kilogram. Barang haram itu ditemukan di sebuah rumah di kawasan Kapuk Pulo, Cengkareng, Jakarta Barat.
Polisi, kata dia, kemudian melakukan penggeledahan di rumah Aminuddin di Jalan Jembatan Gantung, Angke, Cengkareng, Jakarta Barat. Di sana polisi menemukan satu pucuk senjata jenis air softgun dengan tujuh amunisi.
"Senjata itu diduga dipakai pelaku untuk menakut-nakuti petugas atau orang lain," ucap dia.
Saat ini, jenazah Briyan masih berada di Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur. Sementara polisi terus melakukan pengembangan denhan membawa satu tersangka yang berhasil diamankan, yakni Aminuddin.
"Kami masih menelusuri kemungkinan adanya jaringan yang lebih besar yang memasok narkoba kedua pelaku ini," pungkasnya.(http://wartakota.tribunnews.com/2017/01/17/satu-bandar-narkoba-tewas-ditembak-polisi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar