24 Juli 2014

Bobol Apotek, Psikotropika Diembat

AKSI pencurian terjadi di Apotek Citra Husada Mandiri. Apotek yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kompleks Pantai Mas Permai Blok A Nomor 3 ini dibobol, Minggu (6/7) sekira pukul 23.00 Wita.

Aksi ini baru diketahui Senin (7/7) dan dilaporkan ke Polres Balikpapan. “Apotek dalam keadaan terkunci, pelaku masuk dengan merusak dua gembok di pintu masuk," kata Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Balikpapan Ipda Sudarto.

Namun, meski di apotek terdapat beberapa barang elektronik seperti komputer dan uang tunai, pelaku justru memilih mengambil obat tablet Alganax 0,5. Obat tersebut diketahui mengandung psikotropika. “Dalam laporannya, hanya obat itu yang diambil. Kerugian ditaksir mencapai Rp 4,3 juta,” jelasnya.

Kasus ini masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. “Kami dalami dulu kasusnya. Aparat sedang mengumpulkan informasi,” tambah Kapolres Balikpapan AKBP Andi Aziz Nizar, kemarin (8/7).

Kasus ini menambah panjang daftar pencurian yang terjadi di Kota Minyak. Selain pencurian tersebut, polisi juga masih memburu pelaku tindak kejahatan serupa yang terjadi di diler motor dan kantor notaris Juni lalu.

Kanit Jatanras Sat Reskrim Polres Balikpapan Ipda Tumilan menambahkan, pihaknya telah memeriksa empat saksi dari dua kasus pencurian itu. Dilihat dari modusnya, kata Tumilan, terlihat kemiripan. “Ada kemungkinan pelakunya orang yang sama,” terang Tumilan. (www.kaltimpost.co.id))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar